• Kam. Okt 24th, 2024

Desa Wisata Puri Mataram Menawarkan Wisata Keindahan Tanah Jawa yang Menarik di KTF 2022

ByAdmin

Sep 10, 2022
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Jakarta |8 Mentari News – Ada beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan alam indah yang bisa kamu bisa mengunjunginya bersama keluarga atau teman-teman.

Dan salah satu lokasi wisata tempat tersebut adalah Desa Wisata Mataram yang merupakan salah satu model pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat yang menjadi salah satu program ikonik pengembangan pariwisata di Desa Tridadi  yang beralamat di Jalan Parasamya No. 44 Beran, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Tridadi Merupakan Rintisan Desa Budaya di Kabupaten Sleman.

Dan untuk mengenal lebih dekat dengan Desa Wisata Puri Mataram bisa datang dengan mengunjungi event kompas travel fair 2022 pada tanggal 9 – 11 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dr Eka Gumanti selaku ketua Desa Puri Mataram mengatakan ;”Puri Mataram itu selain desa wisata kami bermula dari badan usaha milik desa namanya Tridadi Makmur dan salah salah satu unit usahanya adalah Puri Mataram”, ujar Dr Eka saat ditemui awak media di stand bhootnya, Jumat(09/09/2022).

“Saya selaku ketua desa wisata Puri Mataram yang berada di Kelurahan Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ” jelasnya.

“Puri Mataram menawarkan wahana berbagai kuliner yang menarik dan puri mataram juga kita ada cafenya, ” ujarnya.

“Dan kita juga menyediakan destinasi wisata di lingkungan dari para warga sehingga membentuk desa wisata yang asri dan siap dikunjungi oleh para wisatawan.”

“Puri Mataram juga menawarkan wahana yang menarik. Warga yang tinggal di  desa wisata menawarkan tempat tinggal mereka atau homestay beberapa hari untuk kemudian pakai sebagai tempat menginap para wisatawan. Puri Mataram dibuka sejak 2018.”

“Kami juga bekerjasama dengan keraton Yogyakarta dan mendukung kegiatan pariwisata di Puri Mataram ini.”

‘Kami dari Puri Mataram juga mengajak para wisatawan supaya datang ke Puri Mataram. Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kemendes yang mendukung Puri Mataram sebagai objek wisata. Kami juga berterimakasih kepada Kompas yang memberikan fasilitas dalam event ini semoga nanti kegiatan ini menjadi alat promosi kami bertambah bagus. “

“Harapan kami agar Puri Mataram menjadi destinasi wisata yang menarik. Kami juga ada penawaran menarik dari tempat kami seperti hasil-hasil dari maupun kerajinan dari warga kami, ” pungkasnya. (Rk).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *