• Ming. Okt 20th, 2024

Film “Sehidup Semati” Adalah Film Yang Mengangkat Isu Perselingkuhan dan KDRT

ByAdmin

Jan 9, 2024
0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Jakarta | 8 Mentari News – Rumah produksi Starvision mempersembahkan film bergenre thriller psikologis karya sutradara Upi berjudul “Sehidup Semati”. Film ini mengangkat tema tentang kehidupan berumah tangga yang penuh drama perselingkuhan dan kekerasan yang masih menjadi persoalan bagi masyarakat di Indonesia.

Sang produser Chand Parwez Servia, berharap film ‘Sehidup Semati’ menjadi lompatan baru bagi industri perfilman Indonesia agar semakin maju dan berkembang

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah film yang memberi kebaruan lompatan baru bagi sinema Indonesia,” kata Parwez dalam konferensi persnya di XXI Episentrum Jakarta,Senin (8/1) 

Menurut Chand Parwez Servia, pendekatan film ‘Sehidup Semati’ terhadap kasus KDRT yang kerap tabu untuk diangkat bisa menjadi sangat penting. Karena, film itu membicarakan tentang sesuatu yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Skenario film ‘Sehidup Semati’ sudah digarap pada 13 tahun lalu. Hanya saja, rumah produksi yang berani mengangkat isu tersebut baru kali ini.

“Ini merupakan sebuah karya yang saya banggakan. Saya berterima kasih kepada Upi sangat intens untuk karya ini dan segenap tim yang solid terus mengawasi karya ini sampai bisa ditonton,” ungkap Parwez.

Upi yang menyutradrai ‘Sehidup Semati’ mengaku sengaja mengangkat isu perselingkuhan dan KDRT. Kedua itu isu sejanga diangkat untuk menepis dogma bahwa perempuan lemah dan harus menurut, sehingga tidak punya ruang untuk berekspresi.

“Saya pengen sekali bikin cerita ini supaya tidak ada lagi perempuan seperti Renata, dan perempuan punya support system yang bagus. Dan, tidak ada lagi suami seperti Edwin yang mempergunakan keyakinan untuk melakukan pembenaran apa yang dilakukannya,” terang Upi.

Dari film ‘Sehidup Semati’, Parwez menyelipkan pesan bagi siapa pun yang akan membangun hubungan suami istri harus saling mengerti posisi kedua belah pihak.

Tak kalah penting, jangan sampai salah satu pihak bersikap mendominasi atau hal itu dapat berakhir menjadi buruk.

Film ‘Sehidup Semati’ dibintangi oleh Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, dan Chantiq Schagerl. Dan akan ditayangkan dibioskop tanah air tanggal 11 Januari 2023.

Sinopsis Film Sehidup Semati

Kisahnya bermula saat Renata (Laura Basuki) telah menjalankan pernikahan bersama Edwin (Ario Bayu).Keduanya terlihat begitu serasi dan bahagia di hari pernikahnnya.

Namun, kebahagiaan ini tidak berlangsung lama dan pernikahan itu ternyata menjadi bencana bagi Renata.

Suaminya yang dicintainya berselingkuh bahkan melakukan KDRT pada dirinya.Hal ini pun mengguncang kejiwaan Renata.

Meski diselingkuhi dan alami KDRT, Renata justru tetap mempertahankan pernikahannya.

Film ini pun menceritakan bagaimana kondisi psikologis Renata yang hancur akibat pernikahannya.

Lantas, bagaimana kelanjutan cerita film Sehidup Semati di bioskop Indonesia ini?

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *