• Rab. Okt 23rd, 2024

Film Horor Dari Kisah Nyata ‘Dosen Gaib’ Siap Tayang Di Bioskop Indonesia Mulai 15 Agustus 2024

ByAdmin

Agu 10, 2024
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Jakarta | 8 Mentari News  – Kisah mistis yang terjadi di sebuah kampus ternama di Yogyakarta yang diunggah oleh sebuah akun Facebook di tahun 2016 sempat menjadi viral, kini diangkat ke layar bioskop. Kisahnya mengenai percakapan seorang dosen dengan salah satu mahasiswa yang kuliah pada malam hari, dengan sang dosen ternyata adalah makhluk halus.

Untuk itu pihak Dee Company yang mengangkat kisah mistis tersebut dalam film terbaru mereka berjudul Dosen Gaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu yang akan tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2024 mendatang.

“Film ini diangkat dari kisah nyata seorang mahasiswa yang berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta tahun 2016 lalu yang mengaku mengalami kejadian mistis saat menjalani kuliah malam hari atas suruhan dosen yang dikenal killer. Ternyata dosen itu adalah dosen gaib, dari situ akhirnya kita ambil ceritanya yang isinya tak hanya teror tapi membawa isu penting pendidikan di Indonesia,” ungkap Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani, Jumat (09/08/2024).

Sementara sutradara film Guntur Soeharjanto menjelaskan alasan mereka mengangkat kisah ini ke layar lebar adalah karena ingin memberikan pengetahuan bahwa dalam menjalani pendidikan, tidak perlu adanya kekerasan sehingga membuat kejadian mistis terjadi.

“Senang akhirnya bisa merilis film ini. Cerita yang dikembangkan dari kisah viral punya tantangannya tersendiri. Semua unsur viral harus masuk, tetapi cerita juga tidak boleh sembarangan harus nyambung. Di mana ketika ditarik benang merahnya, dosen tersebut jadi korban keganasan mahasiswanya lantaran dianggap sebagai dosen killer dan membuat dirinya akhirnya berupaya menuntut balas,” tegasnya.

Sedangkan, artis Annette Edoarda yang mengalami kesulitan saat memerankan tokoh dalam film tersebut lantaran harus menggunakan alat bantu sling (kabel) dalam proses syutingnya.

“Aku ada adegan yang jatuh dari atas terus slingnya dipinggangkan. Nah, itu aku ditahan tunggu take. Berkali-kali take enggak masalah, tetapi besok paginya terasa encoknya, dan film ini memberikan pengalaman yang baru ketika syuting. Banyak banget adegan yang pakai sling dan kita harus diam lama kalau belum take supaya slingnya tetap aman. Lumayan pegal,” tandasnya.

Selain Annette Edoarda, sejumlah pemain seperti Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian serta sejumlah pemain lainnya akan berperan dalam film yang mengisahkan tragedi pendidikan yang sempat viral dan menjadi cerita masyarakat di Yogyakarta itu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *