• Sel. Okt 22nd, 2024

Film Seni Memahami Kekasih Tampilkan Kisah Cinta Kelas Menengah-Bawah

ByAdmin

Sep 4, 2024
0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

JAKARTA | 8 Mentari News – IDN Pictures siap merilis film terbaru, Seni Memahami Kekasih. Film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Agus Mulyadi, berangkat dari kisah percintaan sang penulis dengan pasangannya, Kalis Mardiasih.

Febby Rastanty memerankan karakter Kalis, berpasangan dengan Elang El Gibran yang memerankan karakter Agus. Keduanya adalah anak muda yang tumbuh dari lingkungan keluarga kelas ekonomi menengah-bawah, yang mencoba menjalani hidup dengan penuh kegembiraan dan juga cinta.

Dua anak muda Jawa, dengan karakter yang cukup berbeda, bertemu dan lalu jatuh cinta. Perjalanan mereka sebagai sepasang kekasih dipenuhi dinamika, namun tetap dijalani dengan sepenuh hati oleh keduanya. Hubungan keduanya berjalan dalam suasana serba sederhana dan apa adanya, lengkap dengan realita ekonomi mereka yang kadangkala tidak mudah dijalani.

Kisah cinta Agus dan Kalis diuji ketika hubungan mereka sudah berkembang makin jauh dan serius. Kalis terbebani oleh bayangannya sendiri tentang laki-laki dan bayangan akan kehidupan rumah tangga yang bisa jadi akan penuh kesedihan, bahkan kekecewaan. Ia berkaca dari kisah sahabatnya yang menjadi korban KDRT dari suaminya.

Sementara Agus yang lelah dengan sikap pasangannya, akhirnya menyerah dan pergi. Meninggalkan Kalis yang terbenam dalam penyesalan.

Dinamika itu membawa keduanya ke fase pencerahan diri. Kalis yang menyadari betapa besar cintanya dan Agus yang juga terlanjur cinta mati, mulai memahami tentang konsep pasangan yang sejati. Keduanya pun mulai memahami konsep pasangan sejati, di mana hubungan harus didasari kejujuran, komunikasi, dan kesediaan untuk saling memahami.

Film Seni Memahami Kekasih menyajikan drama dengan balutan komedi dalam bahasa Jawa. Produser dari IDN Pictures, Susanti Dewi mengatakan, film ini menggambarkan realita yang relate dengan banyak orang di Indonesia. Bahwa banyak pasangan yang mungkin mengalami dinamika yang sama dengan Agus dan Kalis, dan memerlukukan perspektif baru untuk menilai kembali hubungan mereka.

“Cerita Agus dan Kalis ini, jika kita pahami lebih dalam, ini adalah cerita tentang bagimana dua manusia saling mencoba memahami pasangan kekasih mereka karena memreka mempunyai niat yang baik. Kami melihat semangat itu sangat relate dengan IDN pictures,” ungkap Susanti Dewi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/9).

Sutradara Jeihan Angga berharap film Seni Memahami Kekasih dapat diterima dengan baik oleh pecinta film di tanah air. Senada, Agus Mulyadi yang juga turut hadir dalam sesi Gala Premier di Jakarta mengungkapkan antusiasmenya karena cerita cinta tentang orang miskin dengan sesama orang miskin, merupakan kisah yang dekat dengan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Febby Rastanty yang memerankan Kalis menambahkan, cerita di film ini hendak mengajak penonton untuk terus memperjuangkan cinta mereka, dan terus berusaha untuk saling memahami agar tetap bersama.

“Kita sebagai sesama manusia emang harus saling memahami satu sama lain. Jadi menurut aku, film ini relate banget sama semua orang, baik dalam relasi pasangan, atau dalam persahabatan, kita perlu untuk saling memahami. Kan kadang-kadang ada ada banyak dinamikanya,” ucap Febby.

Film Seni Memahami Kekasih turut dibintangi oleh Devina Aureel, Sisca Saras, Desy Genoveva, Inayma, Benidictus Siregar, Yusril Fahriza, Ruth Marini, Whani Darmawan, Rezca Syam, serta Yati Pesek. Film ini akan menyapa di bioskop tanah air mulai 5 September 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *