0 0 lang="id"> Pewarna Indonesia dan Berbagai Organisasi Nasrani Protestan dan Katolik Melakukan Silaturahmi Ke Pospes Al-Zaytun  – 8MentariNews
Site icon 8MentariNews

Pewarna Indonesia dan Berbagai Organisasi Nasrani Protestan dan Katolik Melakukan Silaturahmi Ke Pospes Al-Zaytun 

Read Time:54 Second

Indramayu| 8 Mentari News – Dalam rangka silaturahmi hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022, berbagai organisasi Nasrani Protestan dan Katolik yang tergabung dalam PEREKAD Aliansi Perdamaian dan Keadilan plus PIM Kamis,( 12/5/2022) berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu Jawa Barat.

Yusuf Mujiono Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia menegaskan bahwa kehadiran PEREKAD ini bertujuan bersilaturahmi dengan  Syaykh Dr. (H.C.) Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun dalam suasana Hari Raya Idul Fitri beserta jajaran pengurus Pondok Pesantren Al Zaitun. 

Untuk diketahui ,asal nama Indramayu merupakan Pondok Pesantren terbesar di Asia ini yang memiliki lahan 1600 Hektar berasal dari legenda dimana karena kecantikan Istri Raden Arya Wiralodra yang bernama Nyi Endang Darma Ayu, yaitu salah satu pendiri Indramayu abad 1527 M, demikian catatan kecil tentang sejarah kabupaten ini kenapa kemudian diberi nama Indramayu.

Kunjungan silaturahmi Idul Fitri tersebut di ikuti oleh beberapa organisasi antara lain Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia, Vox Poin Indonesia, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT), dan Persatuan Indonesia Mandiri (PIM).

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
Exit mobile version