• Sab. Okt 19th, 2024

Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 akan dilaksanakan  pada 24-30 Oktober 2022 di PIM III, Jakarta

ByAdmin

Sep 8, 2022
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Jakarta | 8 Mentari News – Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 akan dilaksanakan secara luring pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall (PIM) III, Jakarta.

“Setelah dua tahun berlangsung dalam format online di masa pandemi, JFW 2023 hadir dengan semangat baru, tim baru, mengusung desainer terbaik Tanah Air dan didukung oleh mitra-mitra strategis,” ujar Svida Alisjahbana selaku CEO GCM Group & Chairwoman JFW dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Daftar desainer dan jenama yang akan tampil belum final. Namun pihak JFW memastikan, setidaknya akan ada empat hingga lima jadwal pertunjukan mode setiap hari selama JFW 2023.

Mempertegas statusnya sebagai bagian dari pentas mode dunia, JFW kembali bekerja sama dengan sejumlah lembaga internasional. Tahun ini, mitra strategis mereka di antaranya Australian Embassy Jakarta, Institut Français Indonesia (IFI), Korea Content Creative Agency (KOCCA) dan Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan.

JFW juga secara konsisten menjalin relasi dengan Istituto Marangoni untuk penganugerahan beasiswa kursus mode bagi para pemenang kompetisi Lomba Perancang Mode Menswear, Lomba Perancang Aksesori, serta Fashion Force Awards untuk kategori Ready To Wear & Accessories.

Menyambut JFW yang memasuki tahun ke-16 ini, sebuah webseries bertajuk ‘JFW 2023 Icons – The Journey’ akan hadir di kanal YouTube JFW. Dalam serial web tersebut, tampil 16 model terbaik hasil kurasi Panca Makmun, top model Tanah Air Kelly Tandiono, dan Direktur Kreatif JFW Andandika Surasetja. Dua model terbaik akan terpilih sebagai JFW Icons dan mendapat kesempatan muncul di setiap kampanye resmi JFW 2023.

Meski sudah kembali ke format fisik, rangkaian peragaan busana akan tetap disiarkan secara live streaming di situs www.jfw.tv Program lain di JFW 2023 yang sayang bila dilewatkan adalah See Now Buy Now. Pengunjung bisa langsung membeli koleksi yang baru ditampilkan lewat Fashionlink di PIM III dan Lazada.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dewi Fashion Knights (DFK) menjadi perhelatan pamungkas di JFW 2023. Bedanya DFK di JFW 2023 hadir dalam format baru yang terdiri dari dua kategori, yakni luxe ready to wear dan adibusana (couture). Nama-nama desainer kesatria DFK akan diumumkan dalam waktu dekat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *