• Sel. Okt 22nd, 2024

Beberapa Tanggapan DPP Bakti Nuswantara Dalam Menyambut HUT RI ke 77 Tahun

ByAdmin

Agu 16, 2022
0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

Jakarta | 8 Mentari News – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2022, Ormas Dewan Pimpinan Pusat Bakti Nuswantara mengisinya dengan memberikan beberapa tanggap yang terkait pada tema HUT RI ke 77 tahun yaitu ;”Pulih Lebih Cepat , Bangkit Lebih Kuat”.

Beberapa tanggap dari ketua Umum Bakti Nuswantara Kharles Simanjuntak yang mengatakan ;”Saya melihat 77 tahun kita merdeka ini memiliki nilai-nilai spritual, karena angka tujuh (7)sendiri nilai spritual jika kita kembali melihat ajaran dan iman kita sendiri”, ujar Kharles pada Konfrensi Pers di Kantor DPP Bakti Nuswantara, Jakarta Selatan, Selasa(16/08/2022).

Di 77 tahun Indonesia merdeka ,marilah kita menata ulang kembali untuk mengcapai cita-cita dari leluhur bangsa untuk menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur, ungkap Kharles. 

Sedangkan jika melihat dan terkait dengan tema hut RI ke 77 tahun, Apakah sudah menemukan ada sosok yang bisa memulihkan negara kita yang dalam dua tahun ini belakangan ini negara kita terkena dampak dari covid 19?, Kata Kharles.

Marilah kita pada moment pemilu 2024 nantinya yang akan menjadi menentukan untuk perjalanan bangsa selanjutnya apakah kita nantinya akan menuju arah yang benar atau tidak ? dan semua itu ditentukan pada saat kita menentukan pemimpin bangsa baik itu presiden, legistratif dan pemimpin daerah,ucap Kharles.

Kita harus memilih pemimpin yang mempunyai kualifikasi seperti takut akan Tuhan karena seorang pemimpin yang takut akan Tuhan pastinya dia akan mengabdi dengan benar pada bangsa dan negara, tegas Kharles.

Kita juga harus mempunyai pemimpin yang mempunyai sifat rendah hati , mempunyai hati melayani dan dekat dengan masyarakat, kata Kharles. 

Jika kita bisa menemukan dari sosok yang saya maksud diatas tersebut maka saya percaya kita tidak lama lagi akan mengcapai nilai-nilai luhur dari tujuan negara kita sesuai dengan Undang -undang Dasar 1945, tutur Kharles.

Disisi lain, Sekjen Bakti Nuswantara  E.H.Aini Pattihahuan mengatakan ;” Jika kita berbicara arti dari Tema HUT RI 77 tahun,bahwanya kita harus kembali kepada nilai luhur pancasila karena disitulah terdapat nilai-nilai luhut dalam setiap butir-butir dan kita saling bergotong royong”, ujar Aini. 

Karena pada dalam kesatuan sila-sila yang terkandung dalam nilai pancasila kita harus bisa saling menghargai perbedaan dari agama, suku dan ras, ucap Aini.

Bakti nuswantara mempunyai misi yaitu ingin mengembalikan nilai-nilai luhur Pancasila, tutur Aini.

Jadi kita sebagai Bakti Nuswantara mempunyai misi untuk mengembalikan kemerdekaan bangsa yang merdeka dan kita tidak kuasai oleh Bangsa asing, kata Kharles

Terakhri saya berharap dengan adanya tema HUt RI Ke 77 tahun tersebut semua pihak dan setiap no bisa menyadari untuk mencapai suatu kebangkitan harus bersatu untuk mengcapai kekuatan yang kokoh, tutur Kharles.

Sekilas Ormas Bakti Nuswantara

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Bakti Nuswantara ini lahir dan berdiri tepat pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021 lalu. Saat ini, di usianya yang relatif belum genap 1 tahun, Bakti Nuswantara dipimpin oleh Kombes Pol (Purn) Khalres Simanjuntak sebagai Ketua Umum, dan E.H. Aini Pattihahuan sebagai Sekretaris Jenderal, serta beralamatkan di Jl. Tebet Barat Dalam IX No. 13, Jakarta Selatan (Kantor Dewan Pimpinan Pusat).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *