• Ming. Okt 20th, 2024

kantor pengacara Arison Sitanggang & Partners Mendatangi Mabes Polri Terkait Dugaan Permasalahan Tanah di Angkasa Pura 1 di Ambon

ByAdmin

Nov 19, 2022
0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

Jakarta | 8 Mentari News – Terkait adanya dugaan pernyataan aset tanah yang di ambil ahli oleh angkasa pura 1, oleh karena permasalahan hal tersebut dari kantor pengacara Arison Sitanggang & Partners yang berdomisili di Jakarta selatan mendatangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat(18/11/2022).

Nathaniel M. Hutagaol.S.H.,M.H. selaku kuasa hukum dari keluarga Ismail Mewar menyatakan Kedatangan ke Bareskrim polri ;”Kedatangan kami untuk mendampingi Klien kami yang datang dari kota Ambon-Maluku yang jauh-jauh mengunakan kapal laut untuk melaporkan Angkasa pura, karena angkasa pura diduga mengambil tanah milik dari Kline kami yang kini telah berdiri bandara Pattimura”, ujar Nathaniel pada saat ditemui awak media sesuai mendatangi Mabes Polri.

Namun dalam proses membuat laporan dan laporan tersebut juga sudah masuk pada bagian konsultasj subdit 1 tindak pidana umum Mabes Polri namun pihak dari kepolisan menyampaikan, bahwa penyidik yang piket menyampaikan tidak terlalu memahami perkara pertanahan, sehingga mereka menyuruh kami untuk datang kembali pada hari Senin,21 November 2022 karena ada bagian piket yang paham soal pertahanan, ungkapnya.

Disini saya Nathaniel M.Hutagaol.S.H.M.H. menilai jika ada masyarakat yang ingin membuat aduan/laporan  harus mengetahui jadwal piket dari bagian penyelidikan kepolisian tersebut dan saya berpikir mereka tidak menindak lanjuti laporan kami dengan asalan kurang logis jika mereka tidak paham permasalahan kami ini.

Kronologi kejadian berawal dari tanah dari tanah Klien kami digunakan sebagai bandara Pattimura dan berjalannya waktu tanah tersebut menjadi pernyataan aset oleh pihak terduga Angkasa Pura 1, sedangkan Klien kami adalah hak waris yang sah dari keluarga Ismail Mewar.

Sedangkan dari pihak BPN sendiri sudah menyatakan tanah di angkasa pura 1 tersebut adalah milik sah dari Klien kami, pihak angkasa pura sejak 1995 menyatakan pemilik aset tanah tersebut dan kami  ingin tanyakan dokumen yang mana digunakan untuk penyerahan aset tanah tersebut?” hingga kami menduga ada penyerahan dokumen palsu dan penyataan bohong pada dalam penyerahan aset tersebut, ucap Nathaniel M. Hutagaol. S.H.,M.H.

Disisi lain, Johan Prangki Penturi. S.H. mengatakan ;”Saya berharap untuk mabes polri bisa menerima laporan kami supaya pihak dari kepolisian memperhatikan dan membantu kami karena sudah 1972 tahun sejak almarhum ayah Klien kami dari 1950 sampai beliau meninggal di tahun 2009, tetapi kasus ini tidak pernah bisa di selesaikan dan memiliki kepastian hukum. Ini tanah hanya milik masyarakat biasa saja”, ujar Johan  

Yang Hak dari Klien harus segera di perjuangkan karena Klien kami/Ahli waris sudah lama menderita, supaya nantinya tidak lagi pihak yang menderita seperti Klien Kami ini, Ucap Johan 

Kami akan mengupayakan apapun karena kami merasa ada hak-hak dari Klien kami yang terzolimi dan laporan kepada pihak berwajib tetap akan kami lakukan dan jalankan, tutur Johan.(RK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *